Segala Tentang Cuka Apel Yang Perlu Kita Ketahui

Cuka sari apel merupakan satu jenis suplemen bagi kesehatan. Cuka buah apel ini telah populer di komunitas penyuka herbal karena manfaatnya. Saking luas dan banyaknya khasiat dari pemakaian cuka sari apel tersebut, ia disebut dengan superfood.

Cuka sari apel sendiri secara sederhana merupakan apel yang dihancurkan, baik dengan cara ditumbuk, dipotong, ataupun diblender. kemudian, apel yang telah hancur itu bersama sarinya difermentasikan. Output fermentasi tersebutlah yang lalu dinamai cuka apel.

Cuka apel sekarang bisa diperoleh melalui produsen dan distributor cuka sari apel. Ada bermacam-macam jenis dan merek dari cuka sari apel. Berikut kami akan bahas harga-harga dari cuka sari apel.

Sejarah Cuka sari apel

Cuka sendiri memiliki catatan di prasejarah yang lumayan lama. Cuka mulai dipakai oleh kaum Babilonia yakni sejak lima ribu SM. Mereka memakai cuka kurma ditujukan untuk pengawet makanan dan makanan.
Lalu pada masa peradaban Mesir Kuno sisa-sisa cuka diketemukan dalam kendi mereka. Itu ditemukan kurang lebih 3000 sebelum masehi.

Sedangkan untuk sejarah tertulis tertua, tercatat penggunaan cuka oleh Cina yaitu pada seribu dua ratus sebelum masehi.

Cuka apel tahesta sendiri, pada masa Yunani Kuno empat ratus sebelum masehi, pernah disarankan dari Hippocrates, Bapak dari Pengobatan. Dia menyarankan untuk menggunakan cuka apel yang dicampur dengan gula untuk menyembuhkan bermacam-macam penyakit, termasuk demam dan batuk.

Kandungan Cuka Sari Apel

Menurut Situs Webmd.com, berikut adalah beberapa kandungan yang terdapat dalam cuka buah apel:

Cuka apel adalah cairan fermentasi berasal dari buah apel yang dihancurkan. Sebagaimana halnya jus apel, cuka apel tahesta mungkin mengandung beberapa pectin; vitamins B2, B1, dan B6; biotin; asam folat; niacin; asam pantotenat; dan vitamin C. Cuka apel juga mengandung berbagai mineral fosfor, sodium, potassium, zat besi, kalsium, and magnesium. Cuka apel tahesta juga dapat mengandung asam asetat dan asam sitrun dalam jumlah yang signifikan. Kedua asam inilah yang jadi sumber manfaat utama dari cuka apel.

Kira-kira sebagimana itu kandungan cuka buah apel dari jual cuka buah apel kebanyakan sekarang.

Harga Pasaran Cuka Apel

Cuka apel mempunyai banyak macam, jenis, dan brand. Jadi cuka apel seperti apa memiliki banyak rupa. Tentu kita menginginkan cuka apel yang alami dan asli. Dikarenakan cuka sari apel seperti itulah macam cuka apel yang terbaik.

Harga cuka sari apel juga bervariasi berdasarkan mereknya. Ada beberapa merek cuka apel di pasaran, jadi harganya pun sangat beragam. Merek cuka sari apel itu ada yang berasal dari negeri luar seperti misalnya cuka apel dr bragg. Tentu harga cuka sari apel dr bragg lebih mahal.

Di Nusantara sendiri, salah satu cuka buah apel lokal yang populer adalah cuka buah apel tahesta. Harga cuka apel tahesta kurang lebih 70 ribu perbotolnya.

Kisaran Harga Cuka buah apel
Bermacam-macam Merek: 70– 150 ribu

Di samping apotek, toko-toko minimarket juga butuh direkomendasikan agar

mendistribusikannya. Market semisal indomaret ataupun yang lebih besar seperti hypermart, merupakan tempat yang cukup fit. Pastinya, sebagai mana biasanya, harga cuka apel di Indomaret ataupun di carreforur akan lebih mahal dengan harga distro langsung dari pabrik.

Kisaran Harga Cuka buah apel di Toko: 70– 150 ribu

Cara Mengkonsumsi Cuka buah apel

Cuka apel bisa diminum direct dengan sendok makan atau dapat juga dicampur dengan air. Untuk tujuan penyembuhan penyakit-penyakit tertentu umunya cuka apel dimix dengan obat herbal lain seperti madu, bawang putih, dll. di lain kesempatan akan kita elaborasi ramuan-ramuan tentang dengan cuka buah apel dan berbagai gangguan yang bisa diatasinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s