Rasa Syukur, Bantu Diriku Untuk Berlari

Rasa Syukur, aku akan selalu membutuhkanmu sampai akhir hayatku. Tidak, bahkan kamu akan menjadi temanku di surga nanti.

Kita semua pasti pernah mengalami ujian berat dalam hidup. Ujian tersebut mungkin tidak akan dimengerti oleh orang lain yang tidak merasakannya. Begitu juga dengan kita. Mungkin kita tidak akan mengerti ujian orang lain yang tidak pernah kita alami.

Setiap orang punya ceritanya masing-masing. Setiap orang adalah tokoh utama bagi kehidupannya sendiri. Kita tidak bisa selalu mengukur diri sendiri dengan orang lain.

Dalam urusan dunia lihatlah orang yang di bawah kita, semoga kita kan bersyukur.

Dalam urusan akhirat lihatlah orang yang ada di atas kita. Semoga kita kan berkobar semangat dalam diri kita untuk “mengalahkannya”.

Berbicara tentang rasa syukur adalah seperti berbicara tentang nutrisi. Tubuh kita membutuhkan nutrisi dasar agar bisa tetap berfungsi normal alias sehat. Fungsi normal tersebut juga termasuk fungsi pertumbuhan dan perkembangan. Jika nutrisi tidak terpenuhi maka tubuh akan terancam.

Begitu juga dengan rasa syukur. Rasa tersebut adalah nutrisi bagi hati. Sedangkan hati berfungsi agar kehidupan kita berjalan normal. Jika hati rusak maka terancamlah kehidupan kita.

Rasa syukur membuat hati terpelihara dalam kondisi bahagia. Selain itu rasa syukur akan melindungi hati dari penyakit iri, dengki, dan hasad. Keadaan hati tersebut akan hidup kita bahagia. Bahkan ketika ujian berat menimpa, rasa syukur bisa berfungsi sebagai shock breaker. Yang kemudian hati akan jatuh ke kondisi sabar dengan lebih mudah.

Dan ternyata benar, penelitian tentang rasa sykur membuktikan bahwasannya ia membawa banyak kebaikan bagi jasmani dan ruhani. Bahkan juga bagi kehidupan si pemilik rasa sykur secara keseluruhan.

  1. Merasakan kehidupan secara keseluruhan menjadi lebih baik
  2. 25% lebih bahagia dari mereka yang tidak bersyukur
  3. Lebih sedikit mengalami sakit
  4. Berolahraga 1,5 jam lebih lama
  5. Tidur lebih nyenyak
  6. Mengurangi depresi dan kekhawatiran
  7. Hubungan sosial yang lebih memuaskan

Itulah manfaat-manfaat rasa syukur yang dikompilasi di Fazzams Lifehack. Melihat dari dahsyatnya manfaat tersebut, tentu sudah menjadi kewajiban bagi kita jika menginginkan kehidupan yang selalu baik.

Karena kehidupan yang baik berawal dari hati yang baik pula. Wallahu ‘alam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s